Tuesday, February 17, 2015

Teknik Cara Membersihkan Gigi Kuning

Cara Membersihkan Gigi Kuning - Sahabat-sahabat sekalian. Tahukah bahwa ada begitu banyak perilaku seseorang yang kadang tidak pernah dipikirkan dan bisa mengakibatkan hal yang buruk terhadap dirinya. Akibat buruk tersebut bisa berdampak pada penampilan dan juga pada kesehatannya. Salah satu yang sering dilupakan yaitu terjadinya perubahan gigi Anda yang kian hari menjadi kuning. Tentu itu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Lalu bagaimana solusinya? Berikut ini kami akan memberikan tips cara membersihkan gigi kuning.


1.    Gunakan siwak

Siwak merupakan bahan kayu yang lembut untuk menggosok gigi seseorang. Siwak sudah sejak lama digunakan oleh orang Arab untuk membersihkan gigi mereka. Biasanya siwak berbau harum sehingga selain membersihkan gigi, efek harumnya bisa mengharumkan mulut. Cara membersihkan gigi kuning ini sudah banyak dilakukan oleh kaum muslim. Jadi silahkan Anda coba!

2.    Gunakan arang kayu

Arang kayu? Ya, benar! Cara membersihkan gigi kuning dengan cara unik tersebut tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Langkah yang ditempuh yaitu dengan menggesekkan arang tersebut ke gigi. Memang akan menjadikan gigi menjadi hitam, tapi berkumurlah segera, dan lihatlah perbedaannya. Pemakaian yang teratur namun tidak berlebihan menjadi salah satu penentu keberhasilan cara ini.

Cara Membersihkan Gigi Kuning

3.    Konsumsi Strawberry

Siapa yang tidak suka dengan strawberry? Semua orang suka dengan buah yang satu ini. Ternyata setelah diteliti, buah yang satu ini memiliki banyak manfaat. Selain enak rasanya, pengaruhnya terhadap kesehatan juga sangat besar. Satu diantaranya yaitu dapat memutihkan gigi. Dengan demikian, cara membersihkan gigi kuning bisa jadi sangat menyenangkan.

4.    Gunakan kulit jeruk

Setiap bagian dari buah-buahan memiliki manfaat yang banyak. Salah satu cara membersihkan gigi kuning dengan menggunakan buah-buahan yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Cara ini bisa ampuh jika dilakukan dengan teratur dan dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Anda harus hati-hati jika memiliki gigi yang sensitif. Hal ini karena bisa menyebabkan gigi tersebut menjadi ngilu dan sakit. Jadi pastikan gigi Anda dalam keadaan aman saat menggunakannya.

5.    Stop rokok

Rokok memang hal yang tidak bisa dihindari oleh kemajuan jaman dan lingkungan yang tidak sehat. Baik anak-anak, orang tua, laki-laki ataupun perempuan kini sudah ada yang mengonsumsi rokok. Selain berpengaruh buruk terhadap tubuh seperti paru-paru dan organ tubuh lainnya, gigi juga akan menjadi berwarna kuning.

Dengan kondisi tersebut, berarti seseorang harus memperbaiki pola hidupnya yang suka merokok. Hal ini karena rokok sungguh merusak diri Anda dan lingkungan. Meskipun sulit, namun hal tersebut harus dilakukan jika ingin gigi menjadi putih.

6.    Sikat gigi teratur

Langkah yang terakhir dan bisa terus dilakukan tanpa efek samping adalah dengan menyikat gigi secara teratur. Cara membersihkan gigi kuning tersebut bisa dilakukan setiap hari dengan aturan sebelum tidur dan sesudah makan.

Dari beberapa tips tersebut, ada yang bisa dilakukan dan ada juga yang tidak bisa Anda lakukan. Yang terpenting adalah ketekunan dalam melakukannya. Demikian informasi dari kami, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda.