Sunday, February 15, 2015

Tips Dan Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi - Tahukan ada apa itu karang gigi? Karang gigi adalah sejenis lapisan yang berada pada sela-sela gigi akibat adanya sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan. Keadaan ini semakin bertambah dampaknya oleh pola hidup yang tidak sehat. Anda yang kini sadar akan hal tersebut tentu akan berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk atau pola hidup yang salah tersebut.

Setelah mengetahui berbagai hal mengenai kesehatan mulut dan gigi, apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karang gigi tersebut secara cepat? Tentu beberapa orang akan kebingungan dengan pertanyaan tersebut. Kebanyakan dari mereka akan menjawab bahwa hanya dengan menyikat gigi saja maka karang gigi bisa hilang dengan cepat. Jawaban tersebut sebagian memang bisa dikatakan benar, namun ada juga cara menghilangkan karang gigi dengan cepat selain menyikat gigi saja.

Cara Menghilangkan Karang Gigi


Untuk Anda yang ingin hidup sehat dan hanya ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk kesehatan gigi, ada beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan cepat  secara alami.

1.    Gunakan pasta gigi khusus


Sesering apapun menyikat gigi tidak akan memberi efek menghilangkan karang gigi jika tidak menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang digunakan juga harus memiliki bahan-bahan yang khusus. Pastikan bahwa pasta gigi yang anda gunakan mengandung bahan Fluoride dan juga Tartar Control. Kedua zat aktif tersebut efektif sebagai salah satu cara menghilangkan karang gigi dengan cepat.

2.    Konsumsi Buah Apel


Cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dengan buah apel bisa jadi merupakan hal yang diminati banyak orang. Anda seperti tidak melakukan sebuah perawatan gigi, tetapi hasilnya bisa terlihat dengan cepat. Kandungan buah apel terdiri dari vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral tersebut yang menjadi penghalang karang gigi untuk menempel pada gigi. Oleh karena  itu, sering-seringlah mengonsumsi buah apel. Selain enak rasanya, khasiat dari buah apel sangatlah banyak.

3.    Gunakan baking soda


Berdasarkan pengalaman orang-orang yang berbagi ilmunya kepada kami, ternyata baking soda juga merupakan cara menghilangkan karang gigi dengan cepat. Hal ini bisa Anda buktikan sekarang juga. Pada beberapa orang yang sensitif giginya, sebaiknya tidak melakukan hal ini. Tujuannya supaya tidak merasakan sakit yang berlebih pada gigi. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

4.    Gunakan cengkeh


Cengkeh tidak hanya bisa menghangatkan dan menjaga kesehatan, tetapi juga berguna untuk karang gigi yang sedang Anda alami. Adapun cara menghilangkan karang gigi dengan cepat lewat penggunaan cengkeh yaitu dengan cara menghancurkan cengkeh tersebut. Selanjutnya ketika sudah hancur, gosokkan ke gigi yang sudah terkena karang. Lakukan hal tersebut dengan tetap menjaga kebersihan bahan-bahan yang digunakan.

Dengan banyaknya informasi mengenai cara menghilangkan karang gigi dengan cepat, sudah selayaknya Anda mempraktekkan hal tersebut. Jangan biarkan penampilan yang sudah keren atau cantik terganggu oleh adanya karang gigi. Oleh sebab itu lakukan hal diatas tadi dengan rutin dan pilih metode yang bisa Anda lakukan.